Thursday 14 August 2014

Cara Mengobati Disentri Menggunakan Obat Alami Yang Mudah Dan Murah Untuk Dicari


beritaterkini-update.blogspot.com - Banyak orang yang memiliki masalah pada perut, terutama perut yang sensitif. Kadangkala makanan dan minuman yang tidak cocok membuat masalah besar di perut seperti diare dan disentri. Disetri sendiri merupakan gangguan pada pencernaan yang biasa terjadi pada semua orang. Adanya lendir pada saat buang air besar merupakan tanda peradangan usus yang terfokus pada usus besar.

                Mugkin sudah umum terjadi, tetapi anda tidak bisa mengabaikan hal ini begitu saja, karena jika disentri yag terjadi ini tidak ditangani dengan tepat akan mengancam kesehatan tubuh kita. Banyak obat obatan kimia yang disarankan oleh dokter manjur untuk mengobati disentri, tidak ada salahnya kita mencoba mengobati disetri dengan obat obatan alami.

Cara Mengobati Disentri Menggunakan Obat Alami Yang Mudah Dan Murah untuk Dicari

Cara Mengobati Disentri Menggunakan Obat Alami Yang Mudah Dan Murah Untuk Dicari


                Seperti kita ketahui obat obatan alami lebih mudah dan murah untuk dicari dan didapat. Berikut obat obatan untuk menyembuhkan disentri secara alami.

1.       Jus Jeruk.
Mengobati disentri salah satunya dengan minum jus jeruk dengan tambahan sedikit air. Dikarenakan buah jeruk berfungsi untuk membantu tumbuhnya bakteri baik di dalam usus. Yogurt dan Buttermilk bisa anda tambahkan untuk menghasilkan asam asetat dan untuk membunuh bakteri jahat.

2.       Susu Delima
Susu juga sangat baik untuk mengganti yogurt yag bagi anda tidak meyukainya. Namun tidak Cuma susu saja, tetapi juga dicampur dengan rebusan kulit delima, karena di kulit delima ini memiliki banyak antioksidan. Dalam 250ml rebusan susu paling tidak anda menambahkan 50gr kulit delima. Biarkan 10 menit hingga mendidih, lalu angkat dan minum dalam kondisi hangat.

3.       Madu dan Teh Hitam
Untuk megurangi peradangan pada usus, teh hitam sangat baik untuk di minum karena teh hitam memiliki tannin. Memberikan efek dingin di perut juga merupakan manfaat minum secagkir teh hitam. Sehingga bagi penderita disentri teh hitam ini sangat cocok untuk mengobati disentri secara alami. Sedangkan madu di sini berfungsi untuk anti bakteri dan anti flamasi, sehingga teh hitam dan madu ini sangat cocok untuk mengobati disentri secara alami, dan akan lebih baik lagi jika anda menggunakan teh hijau.

4.       Pisang dan Wortel
Menguragi penderitaan disentri dan sekaligus memberikan energi tambahan adalah manfaat dari pisang dan wortel yang kaya dengan mineral dan vitamin ini. anda bisa merasa sangat lelah saat menderita disentri, oleh sebab itu untuk mengembalikan kekuatan tubuh anda, makan makanan yang berserat dan berenergi.

Jadi jika anda menderita diare ataupun disentri, cara mengobati disentri secara alami diatas bisa anda praktekan.

Related Posts

Cara Mengobati Disentri Menggunakan Obat Alami Yang Mudah Dan Murah Untuk Dicari
4/ 5
Oleh