Wednesday 8 April 2015

Pengertian,Fungsi, Cara Kerja, Jenis Dan Cara Menambah RAM Laptop/komputer

Cara menambah RAMfungsi ram yaitu sebagai penyimpanan sementara aplikasi yang sedang berjalan di dalam komputer atau laptop, jika kemampuan processor laptop anda  tinggi tapi kapasitas RAM komputer anda tidak begitu besar, maka sama saja komputer anda tidak bekerja maksimal.

Cara memperbesar RAM laptop sebenarnya tidak terlalu sulit menurut saya, apa mungkin saya terbiasa mengganti RAM komputer pada saat magang dulu ya, cara membersihkan RAN dan cara meningkatkan kapasitas RAM memang bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak harus membawa ke tukang service laptop.

Lain lagi jika anda menginginkan upgrade RAM laptop/komputer. Cara mengupgrade RAM komputer
Sangat berbeda dengan cara menambah kapasitas RAM komputer. Upgrade RAM laptop/komputer sangat diperlukan jika memang dibutuhkan dari segi kebutuhan aktifitas komputer. Tetapi jika Kualitas Ram anda sudah sengading dengan kinerja processor yang ada dalam laptop atau komputer anda , maka cara untuk mengupgrade RAM bisa anda lupakan dahulu.

Cara Menambah RAM Laptop/komputer

Cara Menambah RAM Laptop/komputer
Gambar RAM (Random Acces Memory)
Sebelum saya mebuat artikel ini saya mencari referensi di mbah google seperti cara menambah ram laptop windows 7, cara menambah ram pada laptop dengan flashdisk, cara menambah ram laptop windows 8, cara menambah ram laptop dengan harddisk, cara menambah ram laptop dengan software, cara menambah ram laptop asus, cara menambah ram laptop windows xp, cara menambah ram laptop 2gb menjadi 4gb sebagai bahan acuan agar tutorial menambah RAM ini bisa sangat maksimal.

Pengertian RAM
apa itu RAM? Kepanjangan RAM yaitu “Random Acces Memori”. Pengertian RAM laptop adalah memori tempat penyimpanan sementara ketika komputer sedang dijalankan dan bisa diakses secara random atau acak.

Langkah langkah mengupgrade RAM

  1. sebelum anda mengupgrede memori, anda harus melihat type memori yang ada pada komuter/laptop anda, dan memperbesar kapasitas RAM nya. contohnyaRAM laptop yang anda gunakan adalah DDR3 kapasitas 2gb, maka akan diganti dengan RAM DDR3 kapasitas 4gb atau diatasnya
    cara membuka chasing laptop
    cara membuka chasing laptop
  2. jika anda telah mengetahui type RAM laptop anda, selanjutnya anda bisa membuka chasing laptop/komputer anda. Setelah itu lepas memori yang di dalam mainboard dan ganti dengan memori yang telah anda siapkan sebelumnya.
    cara melepas RAM
    cara melepas RAM
  3. setelah proses memasang RAM laptop selesai, maka tutuplah kembali chasing laptop atau komputer anda. Dan kapasitas memori laptop/komputer anda sudah bertambah.untuk cara melihat RAM atau cara cek kapasitas RAM anda bisa searching google.


Diatas adalah tutorial mengoptimalkan RAM laptop dengan menambah kapasitas RAM laptop/komputer dengan cara mengganti RAM yang ada sebelumnya ukuranya kecil diganti dengan ukuran memori yang lebih besar.sebenarnya RAM bisa ditambah dengan menggunakan selain RAM, yaitu membuat flashdisk menjadi RAM, tetapi menurut saya cara membuat flashdisk menjadi RAM akan beresiko buruk pada kinerja laptop atau komputer anda.


Itulah tadi tutorial cara menambah RAM terbaru yang saya update, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan bisa dipergunakan dengan baik

Related Posts

Pengertian,Fungsi, Cara Kerja, Jenis Dan Cara Menambah RAM Laptop/komputer
4/ 5
Oleh