Monday 6 April 2015

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semua Atau Sebagian

Cara memperbaiki tombol keyboard laptop tidak berfungsi semua atau sebagian – hallo, pada waktu ini saya akan membagikan tips memperbaiki keyboard note book/laptop/komputer, saya agak ragu membagikan tutorial ini karena takut tukang servise laptop merasa tersaingi,.....hehehehehe.

Untuk cara membenahi tombol keyboard laptop tidak berfungsi ini mungkin akan membingungkan jika tidak mengetahui dasar dasarnya daristruktur laptop. Oke langsung saja simak langkah langkah memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi sebagian atau semua.

Permasalahan yang sering terjadi saat keyboard laptop rusak sebagian.

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semua Atau Sebagian

“beberapa tombol laptop yang ingin diketikan tidak muncul hasil yang sesuai dengan yang di pencet, malah muncul angka atau huruf yang lain. Atau baru bisa muncul bisa muncul bila menekan tombol dengan keras”
Penyebab yang mungkin terjadi:

  • Keyboard rusak karena ketumpahan zat cair
  • Keyboard tidak berfungsi karena ada debu yang mengendap di dalam keyboard
  • Key aus karena terlalu sering dibuat bermain game
  • Pelumas keyboard sudah mengering

Cara mengatasi keyboard tombol laptop rusak atau tidak berfungsi

cara mengatasinya:
  1. Buka semua tombol yang ada dan lepas susunan keyboard dengan mengunakan obeng, taruhlah tombol keyboar dan key di dalam tempat yang aman.
    langkah langkah memperbaiki tombol keyboard laptop rusak
    langkah langkah memperbaiki tombol keyboard laptop rusak
  2. Bersihkan bagian dalam keyboard yang diepas tadi dengan menggunakan cotton bud yang diberi sedikit air
  3. Semua tombol yang sudah dilepas dibersihkan dengan dengan karet busa. Langkah ini membantu untuk menghilangkat zat yang lengket yang melekat di tombol keyboard.
  4. Semprotkan aret karet kecil yang di taruh di wadah lain. Lalu bersihkan dengan air hangat. Setelah itu keringkan dengan membungkusnya dengan tisu
  5. Taruhlah semua permukaan kunci menghadap ke bawah , lalu berikan pelumas yang ringan lalu tunggu sampai mengering
  6. Setelah semua proses tersebut selesai, pasang kembali tombol tombol keyboard yang dimulai dengan memasang karet karet kemudian a pasang semua key pada posisinya masing masing. Untuk menekan key pada tempatnya gunakan jari tangan anda.
  7. Proses memperbaiki keyboard laptop yang rusak ini mungkin membutuhan waktu kurang lebih sekitar 2 jam. Proses ini juga bisa disebut sebagai cara merawat keyboard, karena tujuanya agar tidak cepat rusak
Itulah tadi ulasan tentang cara merawat keyboard laptop dan juga bisa digunakan untuk cara memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi sebagian atau semuanya. Semoga artikel ini memberi manfaat bagi anda yang mengunjungi blog ini. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Mengupdate Bios Laptop/Komputer


RELATED SEARCH: tombol keyboard laptop tidak berfungsi, keyboard laptop tidak berfungsi sebagian, laptop rusak, service laptop, keyboard laptop, note book, acer aspire one, keyboard laptop tidak berfungsi semua, keyboard laptop tidak berfungsi sebagian, keyboard laptop terkunci, keyboard laptop tidak berfungsi karena virus, keyboard laptop tidak berfungsi sama sekali, keyboard laptop tidak berfungsi semuanya, keyboard dan touchpad laptop tidak berfungsi, keyboard virtual

Related Posts

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Semua Atau Sebagian
4/ 5
Oleh