Thursday 2 October 2014

Tips Cara Merawat Rambut Di Musim Dingin Agar Tidak Terlihat Kusam


beritaterkini-update.blogspot.com - tips cara merawat rambut di musim dingin agar tidak terlihat kusam - Jika musim panas mulai datang maka rambut kita akan lepek dan jika musim dingin datang rambut kita menjadi kering. Tidak berbeda pula dengan kulit kita, untuk masalah rambut kering bisa menyebabkan gatal di kulit kepala kita.selain itu rambut kita akan terlihat kusam seperti tidak dirawat.
Simak tips cara merawat rambut di musim dingin berikut agar rambut anda terlihat segar dan sehat di saat musim dingin, dilansir dari vemale.com.

Tips Cara Merawat Rambut Di Musim Dingin Agar Tidak Terlihat Kusam

  • Gunakan bahan alami
Penggunaan bahan alami memang terbilang cukup lama ketimbang dengan bahan kimia. Disamping itu banyak cara instan yang ditawarkan oleh perusahaan perusahaan untuk membuat rambut tampak indah. Jika musim dingin datang  alangkah lebih baik menggunakan bahan bahan alami untuk merawat rambut anda, dan juga anda harus mennghindari synthetic and alcohol-based product yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Coba saja untuk memanfaatkan essential atau vegetable oil.
  • Pewarnaan rambut
Sangat Berbeda pada saat musim panas, di musim dingin rambut kita tidak akan terlihat kilau. Rambut akan terlihat tidak bercahaya dan terlihat kusam.oleh sebab itu anda dapat menambahkan pewarna rambut agar tampak lebih berkilau dan juga anda dapat menambahkan zat yang memberikan efek kilau.
  • Gunakan protectant
Salah satu bagian dari mempercantik rambut, yang sering kita gunakan adalah catok dan hair dryer.tanpa anda sadari hal tersebut dapat menimbulakan panas pada rambut dan dapat merusak rambut karena panas elektrik alat.maka dari itu gunakanlah hair protectant untuk melindungi rambut anda agar tidak mudah rusak.contohnya menggunakan vitamin setelah menggunakan hair-dryer.
  • Menggunakan clarifying shampoo
Setiap produk atau merk shampoo memiliki fungsi dan kegunaan masing. Ada yang berguna untuk menghaluskan rambut, mengatasi masalah rambut ketombe,  mengurangi rontok dan kegunaan lainnya. Dan Selama musim dingin, jangan lupa untuk menggunakan clarifying shampoo walaupun hanya sekali dalam dua minggu agar rambut tetap segar dan bercahaya.
  • Moisturize
Pada saat musim dingin rambut akan terasa gatal dan rambut menjadi kering.oleh sebab itu anda harus pintar pinta menjaga rambut agar tetap lembab di musim dingin. Caranya, Anda bisa menggunakan shampoo yang bisa menjaga kelembaban rambut atau memperbanyak konsumsi sayur dan buah.


Related Posts

Tips Cara Merawat Rambut Di Musim Dingin Agar Tidak Terlihat Kusam
4/ 5
Oleh