Monday 16 March 2015

6 Tanda2 Kehamilan Wanita Yang Wajib Diketahui

Tanda2 kehamilan – untuk mengetahui tanda2 kehamilan biasanya menggunakan alat, alat tersebut berupa a atu tes pack. Namun cara yang lebih simpel untuk mengetahui tanda tanda kehamilan adalah dengan mengetahui perubahan kebiasaan atau perubahan fisik dari wanita hamil tersebut.

Terkadang wanita sulit penasaran untuk mengetahui dirinya hamil atau tidak dan segera menemui dokter untuk memeriksanya. Namun, sebelum anda pergi ke dokter untuk periksa apakah Anda positif hamil atau tidak.

Berikut ini tanda2 kehamilan seorang wanita:


Tanda2 kehamilan #1 Muntah Dan Mual
Gejala mual dan muntah yang umum dialami ibu hamil biasa disebut sebagai morning sickness. Gejala ini bisa muncul kapan saja, tidak hanya di pagi hari. Pada umumnya ibu hamil baru mengalaminya sebulan setelah terjadinya pembuahan, tetapi ada juga yang merasakannya lebih cepat.

Tanda2 kehamilan #2 Terlambat datang bulan
Tanda kehamilan yang paling umum terjadi pada ibu hamil adalah telat datang bulan. Saat Ibu mengalami terlambat datang bulan dan untuk memastikan adanya kehamilan, Ibu dianjurkan untuk periksa ke dokter atau bidan. Walau ibu hamil dapat melakukan tes kehamilan sendiri di rumah dengan alat tes kehamilan khusus yang dijual di apotek atau toko obat, namun ibu hamil tetap perlu ke dokter atau bidan untuk memastikan kehamilannya.

Tanda2 kehamilan #3 Berubahnya payudara
Payudara akan memperlihatkan beberapa perubahan pada setiap wanita hamil, terutama jika itu pertama kalinya Anda hamil. Perubahan yang terjadi dapat dilihat dari kelembutan pada payudara. Selain itu, ukuran payudara menjadi lebih besar, dan putting susu akan berubah warna menjadi lebih gelap.

Tanda2 kehamilan #4
Bila pada awal kehamilan Anda mengukur suhu tubuh, Anda akan menyadari suhu tubuh Anda meningkat jadi lebih hangat.

Tanda2 kehamilan #5 Sering kelelahan
Menurut hasil penelitian, salah satu ciri ciri wanita hamil adalah sering merasa lelah atau cape merupakan tanda paling awal dan umum dari kehamilan. Jika Anda sedang dalam proses mencoba untuk hamil maka disarankan jangan mengatasi rasa lelah ini dengan meminum obat peningkat stamina atau minuman berkafein. Namun atasi rasa lelah ini dengan cara memperbanyak waktu istirahat dan mengurangi berbagai aktifitas yang berat dan melelahkan.

Tanda2 kehamilan #6 Keluarnya bercak darah
Tanda kehamilan berupa bercak darah ini terjadi karena adanya proses ‘perlekatan’ bakal janin ke dinding rahim, sehingga menyebabkan sedikit perdarahan. Sebagian ibu hamil akan merasa perutnya kencang/kram saat proses ini terjadi, namun sebagian ibu hamil lainnya tidak merasakan apa-apa.



Demikian tanda2 kehamilan atau Tanda-tanda Ibu Hamil semoga bermanfaat buat Anda semuanya. Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Yang Mudah Dan Murah

Related Posts

6 Tanda2 Kehamilan Wanita Yang Wajib Diketahui
4/ 5
Oleh